Janji 2 Minggu Asap Selesai Tak Tertepati, Jokowi Malah Mau Jalan-jalan ke Amrik


[PIYUNGAN ONLINE] Jumat dua minggu lalu (9 Oktober 2015) Presiden Joko Widodo menjanjikan permasalahan asap akan selesai dalam dua minggu.

Seperti dilansir Sindonews, Presiden Jokowi menjanjikan penyelesaian bencana kabut asap yang melanda Sumatera selesai dalam dua pekan ke depan.

"Kita targetkan paling dalam dua minggu semua sudah selesai (masalah kebakaran lahan)," kata Jokowi, saat mengunjungi lokasi bekas kebakaran di daerah Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (9/10/2015).

source: http://daerah.sindonews.com/read/1051874/174/jokowi-janjikan-penyelesaian-kabut-asap-dua-minggu-1444399052

Dan hari ini, Jumat 23 Oktober 2015, dua minggu yang dijanjikan bapak Presiden Joko Widodo sudah berlalu dan permasalahan asap belum selesai, bahkan kini meluas ke wilayah Sulawesi dan Papua.

Dan yang sangat disayangkan disaat janji penyelesaian asap belum selesai bahkan bencana asap makin meluas, pak Presiden Jokowi malah mau jalan-jalan ke Amerika pada 25-28 Oktober besok, kabarnya bertemu para pengusaha dan bos freeport.

Tentu ini sangat disayangkan. Dimana perasaannya? Dimana tanggungjawabnya? Semengara Rakyat sedang meregang nyawa, tersiksa ISPA, terkurung dalam nestapa...

Banyak protes dari publik, netizen, bahkan para korban bencana asap di Palangkaraya sampai kumpulkan Koin Untuk Presiden sebagai bentuk kekecewaan atas penanganan bencana asap.

"Emang nya ada hasil APA ke amrik... mending lu ke riau sanaaaaaaa... uang avtur buat bahan bakar pesawat pake buat rakyat riau, enak banget lu.....ninggalin banyak masalah....!!!!!!" protes nerizen Anna Andi di Facebook.

"Hai Jokowi, kamu ke Amerika naik pesawat, sementara Rakyatmu di Kalimantan mati kena Asap, mudah mudahan anda juga merasakan penderitaan Rakyat yg terserang ISPA," ujar Juniansyah Japar.

Tolong siapa pun yang dekat dengan Presiden Joko Widodo ingatkan Beliau agar fokus untuk selesaikan bencana kemanusiaan di Sumatera, Kalimantan dan wilayah lain yang belum teratasi.

Nyawa lebih berharga daripada ke Amerika!
Urusan Nyawa tak bisa ditunda, tapi ke Amerika bisa kapan saja!
Selanjutnya
« Next Post
Sebelumnya
Prev Post »